Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Corona Masih Mengancam, India Nekat Buka Bioskop Dan Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 01 Oktober 2020, 08:13 WIB
Corona Masih Mengancam, India Nekat Buka Bioskop Dan Sekolah
Sterilisasi bioskop/Net
rmol news logo India akan kembali membuka sekolah, bioskop, dan kolam renang meski para ahli telah memberikan peringatan akan peningkatan infeksi Covid-19.

Kementerian Dalam Negeri pada Rabu (30/9) mengumumkan, kelas tatap muka akan dilakukan untuk siswa berusia 14 hingga 17 tahun di semua sekolah. Pekan lalu, pembukaan kelas hanya dilakukan di beberapa negara bagian.

"Untuk pembukaan kembali sekolah dan lembaga pembinaan, pemerintah (negara bagian dan teritori) telah diberi keleluasaan untuk mengambil keputusan setelah 15 Oktober, secara bertingkat," ujar kementerian, seperti dimuat CNA.

Selain itu, pemerintah juga akan melanjutkan kembali layanan kereta, metro, penerbangan domestik, pasar, dan restoran.

Pembukaan sejumlah fasilitas publik tersebut merupakan upaya pemerintah India untuk secara bertahap memulai kembali kegiatan ekonomi yang terpukul parah oleh kuncian. Di mana jutaan orang kehilangan mata pencaharian.

Di sisi lain, para ahli memperingatkan potensi India menjadi negara paling terinfeksi di dunia.

Sejauh ini, India sudah mencatat lebih dari 6,2 juta kasus Covid-19, terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat (AS), dengan lebih dari 97 ribu kematian.

Pada awalnya, virus corona menyerang wilayah wilayah metropolitan utama termasuk pusat keuangan Mumbai dan ibukota New Delhi. Tetapi kemudian menyebar ke banyak negara bagian hingga pedesaan, yang memiliki sistem perawatan kesehatan yang rapuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA