Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Layaknya Spiderman Pria Tak Dikenal Panjat Gedung Tanpa Pengaman Hingga Diamankan Polisi Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 19 September 2020, 11:53 WIB
Layaknya Spiderman Pria Tak Dikenal Panjat Gedung Tanpa Pengaman Hingga Diamankan Polisi Prancis
Ilustrasi/Net
rmol news logo . Pihak kepolisian Prancis menangkap seorang pria setelah melakukan aksi berbahaya layaknya tokoh fiktif 'Spiderman' dengan memanjat Fasad Tour Montparnasse, sebuah gedung tertinggi di pusat Kota Paris pada Jumat (18/9).

Sebuah sumber dari kepolisian mengatakan, pendaki yang tidak disebutkan namanya itu memanjat dan merayap di atas dinding dengan tidak menggunakan tali kekang atau alat bantu lainnya.

"Ia ditahan setelah mencapai puncak blok perkantoran sepanjang 210 meter (690 kaki)," kata sumber itu, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (19/9).

Dia memulai pendakian di sore hari dan ditangkap pada pukul 20.00 waktu setempat, setelah seorang petugas penyelamat turun dengan tali dan menemaninya ke atap menara.

Aksinya mengingatkan pada 'Spiderman' Prancis Alain Robert yang pada 2015 melakukan aksi serupa di gedung tersebut. Saat itu dia menyelesaikan prestasi berani dengan mengibarkan bendera Nepal, sebagai penghormatan kepada para korban gempa bumi dahsyat di negara itu.

Tour Montparnasse tidak setinggi Menara Eiffel yang terkenal tetapi tetap menjadi satu-satunya gedung pencakar langit di pusat kota Paris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA