Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Iran Ungkap Alasan Enggan Angkat Telepon Dari Menlu AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 26 Mei 2019, 04:20 WIB
Menlu Iran Ungkap Alasan Enggan Angkat Telepon Dari Menlu AS
Menlu Iran Mohamad Javad Zarif/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Iran Mohamad Javad Zarif mengaku enggan berbicara via telepon dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo.

Zarif pun kemudian mengungkapkan alasan keengganan dirinya untuk berbicara dengan Pompeo tersebut.

"Dalam banyak kesempatan, Pompeo selalu berbicara dengan menghina saya dan Iran. Buat apa saya berbicara dengannya?" ujar Zarif, seperti dikutip dari laman Aljazeera.net, Minggu (26/5).

Sebelumnya, dalam satu keterangan pers Zarif juga pernah mengungkapkan hal yang sama. Saat itu ia menegaskan keengganannya berbicara dengan Pompeo, menyusul ketegangan yang terjadi antara Iran dan AS akhir-akhir ini.

Sementara itu, Senator Amerika dari Partai Demokrat Dianne Feinstein mengaku telah bertemu secara rahasia dengan Zarif di New York pada bulan April lalu.

Laman Politico mengabarkan, Feinstein makan malam bersama Zarif saat Menlu Iran itu sedang berada di New York Amerika Serikat, sekitar tujuh pekan lalu.

Makan malam rahasia itu tampaknya menjadi polemik bagi Zarif. Pasalnya, Ketua Komite Keamanan Nasional Iran Mohammed Hussein Naji Hosseini mendesak Zarif untuk menyampaikan pada Parlemen terkait alasannya bertemu dengan Feinstein. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA