Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PGI Kecam Penembakan Keji Di Selandia Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 15 Maret 2019, 20:48 WIB
PGI Kecam Penembakan Keji Di Selandia Baru
Lokasi penembakan di Selandia Baru/Net
rmol news logo . Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengecam keras peristiwa penembakan yang terjadi di Masjid Christchruch dan Masjid di pinggiran Lindwood, Selandia Baru hari ini.

"PGI mengecam, apalagi penghilangan nyawa yang sangat berharga di mata Tuhan. Olehnya, PGI menolak segala bentuk peradaban yang mengedepankan kebencian atas dasar apapun, baik agama, suku, asal-usul, dan sebagainya," kata Humas PGI, Irma Riana Simanjuntak dalam siaran persnya, Jumat (15/3).

Ia merasa terusik dengan peristiwa brutal yang dilakukan oleh pelaku bernama Brenton Tarrant itu.

Perbuatan tersebut, kata Irma, sudah bertentangan dengan prinsip Hak Asasi Manusia yang selama ini dijunjung bersama.

"Bumi ini, di bagian negara manapun adalah anugerah Tuhan yang seharusnya bisa didiami bersama untuk menata kehidupan yang lebih baik," terangnya.

Merasa prihatin dengan insiden yang disiarkan pelaku lewat sosial media itu, PGI berharap pemerintah Selandia Baru segera memulihkan keadaan dan mengusut tuntas kasus yang menewaskan puluhan nyawa.

Pun demikian dengan pemerintah Indonesia. Tercatat ada 300-an lebih WNI yang bermukim di Kota Christchurch, PGI meminta Pemerintah Indonesia melakukan langkah-langkah bilateral yang diperlukan.

"Tentunya dalam kapasitas dan jalur yang tersedia, sebagaimana amanat UUD 1945, yakni untuk ikut serta dalam menciptakan perdamaian dan ketertiban dunia," tutupnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA