Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FIF Salurkan Pinjaman Berkelanjutan Rp563,65 M untuk UMKM Hingga Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 22 Juni 2024, 11:56 WIB
FIF Salurkan Pinjaman Berkelanjutan Rp563,65 M untuk UMKM Hingga Disabilitas
FIF Group/Net
rmol news logo Anak perusahaan PT Astra International Tbk, PT Federal International Finance (FIF) tercatat telah menyalurkan pinjaman berkelanjutan sebesar Rp563,65 miliar kepada kaum perempuan, disabilitas, serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Direktur FIF, Eshter Sri Harjati mengatakan pinjaman tersebut termasuk fasilitas pembiayaan hijau yang dilakukan perusahaan untuk mendukung global dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainability Development Goals (SDGs).

"Fasilitas itu senilai total 60 juta dolar AS atau setara dengan Rp981,60 miliar dan ditandatangani pada April 2024," ujarnya pada Jumat (21/6).

Artinya, kata Esther pinjaman tersebut sudah berhasil disalurkan sebesar 57,42 persen kepada masyarakat melalui tiga layanan pembiayaan FIF, yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, dan FINATRA.

Adapun dalam hal ini, FIFASTRA menyediakan layanan pembiayaan sepeda motor Honda.  SPEKTRA menawarkan kredit alat elektronik, gadget, hingga perabot rumah tangga. Sementara FINATRA menyediakan pembiayaan modal usaha bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Esther lebih lanjut juga menyebutkan bahwa pinjaman tersebut akan semakin memperkuat inisiatif keberlanjutan perusahaan dalam mendukung industri pembiayaan di Indonesia.

“Melalui kerja sama strategis dalam fasilitas pinjaman berkelanjutan tersebut, kami juga turut memberikan kontribusi perseroan dalam memperkuat industri pembiayaan di Indonesia,” kata Esther, dikutip Sabtu (22/6).

Fasilitas pinjaman berkelanjutan itu sendiri didapatkan melalui kerja sama strategis antara FIF dengan Mizuho Bank Ltd., MUFG Bank, Ltd,. dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation Singapore Branch. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA