Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Naikan Anggaran Pendidikan di RAPBN 2025, Melonjak hingga 10-17 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 Mei 2024, 09:36 WIB
Sri Mulyani Naikan Anggaran Pendidikan di RAPBN 2025, Melonjak hingga 10-17 Persen
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati/Net
rmol news logo Anggaran pendidikan dipastikan naik untuk tahun depan. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumumkan kenaikan tersebut berkisar 10-17 persen dari pagu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun lalu.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam Rapat Paripurna DPR tentang Penyampaian Pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal di Jakarta, mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi tinggi juga harus disertai peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Ia memaparkan, anggaran pendidikan untuk 2025 dialokasikan sebesar Rp708,2 triliun hingga Rp741,7 triliun, lebih tinggi dari anggaran tahun 2024 sebesar Rp665,02 triliun.

Dana tersebut rencananya digunakan untuk berbagai program, antara lain peningkatan gizi anak sekolah, penguatan mutu sekolah, perbaikan sarana dan prasarana, peningkatan angka partisipasi kasar PAUD dan perguruan tinggi, penguatan kualitas tenaga pengajar, serta penguatan vokasional.

"Anggaran ini digunakan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing. Ditempuh antara lain dengan peningkatan gizi anak sekolah, penguatan mutu sekolah perbaikan sarana dan prasarana," ungkapnya, dikutip Selasa (21/5).

Ia menambahkan, berbagai program unggulan tersebut diharapkan dapat meningkatkan akses, kualitas, dan dapat menyelaraskan pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA