Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PUPR Teken Kontrak Rp2,09 Triliun di Pameran Business Matching 2024 untuk Dukung IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 08 Maret 2024, 12:34 WIB
PUPR Teken Kontrak Rp2,09 Triliun di Pameran Business Matching 2024 untuk Dukung IKN
Ilustrasi IKN/Net
rmol news logo Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan terus mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), sekaligus mendorong penggunaan produk dalam negeri.  

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kontrak senilai Rp2,09 triliun untuk membeli produk dalam negeri selama pameran Business Matching 2024 yang digelar Kementerian Perindustrian, untuk pembangunan di IKN.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengatakan nilai kontrak itu kemungkinan akan terus meningkat seiring pembangunan yang sedang berlangsung di IKN dengan total Rp16,4 triliun anggaran oleh Kementerian PUPR.

"Dari sektor konstruksi, kami saksikan penandatanganan Rp2,09 triliun dan ini akan terus meningkat sembari (pembangunan) jalan," katanya, pada penutupan Business Matching 2024 di Denpasar, Bali, Kamis (7/3).

Penandatanganan kontrak belanja produk dalam negeri di sela pameran Business Matching tersebut dilakukan dengan sejumlah mitra di antaranya BUMN PT Adhi Karya, PT Brantas Abipraya KSO, PT Wijaya Karya, dan PT Waskita Karya.

Kerja sama itu untuk membangun sejumlah fasilitas di antaranya pembangunan bandara VVIP, gedung sekretariat presiden, dan jalan feeder di kawasan IKN.

"Ini membuktikan produk dalam negeri ternyata sudah memiliki kemampuan dan kualitas yang bisa memenuhi kebutuhan pemilik anggaran," kata Agus. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA