Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CEO Korean Air Janji Segera Selesaikan Akuisisi Asiana Airlines

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 03 Januari 2024, 11:44 WIB
CEO Korean Air Janji Segera Selesaikan Akuisisi Asiana Airlines
Korean Air/Net
rmol news logo Maskapai penerbangan terbesar Korea Selatan, Korean Air, berjanji untuk menyelesaikan usulan akuisisi terhadap saingan domestik mereka, Asiana Airlines, pada 2024.

Hal itu disampaikan Chairman dan CEO Korean Air Cho Won-tae dalam pesan tahun barunya pada Selasa (2/1), mencatat bahwa prosesnya membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperkirakan.

CEO, yang juga dikenal sebagai Walter Cho, menekankan bahwa integrasi maskapai penerbangan, yang saat ini sedang ditinjau oleh otoritas pengawas antimonopoli luar negeri, akan menjadi mesin pertumbuhan yang luar biasa bagi Korean Air.

“Penggabungan ini akan mengoptimalkan jaringan kami dan memungkinkan kami beroperasi di destinasi baru, sehingga kami dapat menawarkan lebih banyak pilihan kepada pelanggan,” kata Cho, seperti dikutip dari Yonhap.

Sejauh ini, 11 negara, termasuk Inggris, Australia dan Singapura, telah menyetujui kesepakatan merger senilai 1,8 triliun won (1,4 miliar dolar AS) yang diumumkan pada tahun 2020. Namun, maskapai penerbangan tersebut belum menerima persetujuan dari tiga pasar utama, yakni Uni Eropa, Amerika Serikat dan Jepang.

Agar merger dapat diselesaikan, Korean Air harus mendapatkan persetujuan dari regulator persaingan di pasar-pasar utama. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA