Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengembangan Manufaktur dan SDM dengan Australia jadi Kunci Pembangunan Indonesia yang Berkelanjutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 09 November 2023, 10:07 WIB
Pengembangan Manufaktur dan SDM dengan Australia jadi Kunci Pembangunan Indonesia yang Berkelanjutan
Penasihat Senior Menteri Keuangan Bidang Perdagangan dan Industri Internasional, Kiki Verico dalam konferensi Indonesia Australia Business Council (IABC), Rabu, 8 November 2023/RMOL
rmol news logo Manufaktur dan sumber daya manusia yang lebih baik merupakan kunci bagi pembangunan Indonesia yang berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan Penasihat Senior Menteri Keuangan Bidang Perdagangan dan Industri Internasional, Kiki Verico, dalam konferensi Indonesia Australia Business Council (IABC), Rabu (8/11).

Kiki mengakui, saat ini sebagian dari jumlah tenaga kerja manufaktur Indonesia memiliki keterampilan menengah, bahkan rendah.

“Saat ini, 17 juta dari 31 juta angkatan kerja manufaktur Indonesia memiliki keterampilan rendah atau menengah,” kata Kiki, di Grand Hyatt, Jakarta.

Untuk itu, menurutnya, hubungan kerja sama dengan Australia melalui upscalling dan upskilling tenaga kerja dapat berperan dalam pengembangan SDM, guna menciptakan produksi bernilai tambah yang mampu mengangkat Indonesia.

“Hubungan kami dengan Australia mempunyai peran penting dalam membantu pengembangan tenaga kerja,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA