Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Masuk FATF, Jokowi: Langkah Awal Rezim Anti Pencucian Uang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 06 November 2023, 21:37 WIB
Indonesia Masuk FATF, Jokowi: Langkah Awal Rezim Anti Pencucian Uang
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyambut positif bergabungnya Indonesia menjadi anggota tetap Financial Action Task Force (FATF) ke-40.

Bagi Jokowi, masuknya Indonesia di organisasi internasional yang fokus pada pemberantasan pencucian uang dan pendanaan terorisme ini bisa meningkatkan persepsi positif dunia terhadap sistem keuangan di Tanah Air.

“Keanggotaan ini pada akhirnya akan berdampak pada meningkatnya confidence dan trust Indonesia di sisi bisnis dan iklim investasi,” kata Presiden Jokowi dikutip dari akun media sosial resminya, Senin (6/11).

Presiden Jokowi berharap, keanggotaan Indonesia dalam FATF mampu mencegah terjadinya kasus pencucian uang dan pendanaan terorisme di Indonesia.

“Kita harapkan ini akan menjadi langkah awal menuju tata kelola rezim anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme Indonesia yang lebih baik,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu mewujudkan keanggotaan tersebut.

“Saya juga menyampaikan terima kasih pada Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang, serta pemangku kepentingan kunci lainnya atas kerja keras dan komitmennya sehingga hal ini bisa terwujud,” pungkas Jokowi.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA