Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saham Shell Amsterdam Capai Level Tertinggi dalam Dua Dekade

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 16:48 WIB
Saham Shell Amsterdam Capai Level Tertinggi dalam Dua Dekade
Ilustrasi/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade, saham perusahaan energi Shell yang diperdagangkan di bursa Amsterdam mengalami kenaikan tertinggi pada Rabu (11/10).

Mengutip laporan Reuters, harga saham Shell naik 0,7 persen setelah sebelumnya naik sebanyak 1,2 persen menjadi 31,62 euro (Rp 527 ribu), tertinggi sejak akhir 2001.

Selain itu, saham Shell yang terdaftar di Bursa London (SHEL.L) juga tidak ketinggalan, mereka mengalami kenaikan sebanyak 0,7 persen pada hari tersebut, yang disebut mencapai level tertingginya sejak pertengahan 2019.

Kondisi ini menunjukkan daya tarik kuat perusahaan ini di berbagai pasar finansial utama, seiring terjadinya peningkatan harga minyak dunia.

Harga minyak dunia diketahui telah melonjak setelah pecahnya konflik Israel-Hamas pada awal pekan ini, yang memicu kenaikan harga sekitar 2,5 persen sepanjang tahun ini, namun berada pada kisaran 88 dolar (Rp 1,3 juta) per barel, tidak jauh dari level tertinggi dalam 11 bulan.

Kenaikan harga saham Shell ini disebut menggambarkan ketertarikan yang terus meningkat dari investor terhadap perusahaan energi terkemuka ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA