Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tarik Investor, Dubes Lutfi Undang Pengusaha Mesir ke TEI 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 12 September 2023, 22:25 WIB
Tarik Investor, Dubes Lutfi Undang Pengusaha Mesir ke TEI 2023
Duta Besar RI untuk Mesir, Lutfi Rauf bersama dengan pengusaha Mesir/Ist
rmol news logo Di tengah banyaknya tantangan global, seperti dampak pandemi Covid-19 yang belum pulih dan perang di Ukraina, kemitraan Indonesia dan Mesir tetap berjalan dengan baik.

Bahkan, menurut Duta Besar RI Lutfi Rauf, kinerja perdagangan antara Indonesia dan Mesir meningkat hingga lebih dari 50 persen pada masa pandemi tahun 2021, jika dibandingkan tahun sebelumnya. Ia juga menyebut nilai perdagangan RI-Mesir dalam lima tahun terakhir mencapai lebih dari 1 miliar dolar AS.

"Eratnya hubungan historis Indonesia dan Mesir ini seyogyanya dapat menjadi modal dasar untuk mengembangkan kerja sama kedua negara, terutama di sektor Trade, Tourism, and Investment (TTI)," ucap Dubes Lutfi dalam Informal Business Gathering di Nubian Restaurant, Hotel Grand Nile Tower Kairo pada Senin (12/9).

Pertemuan tersebut digelar oleh Kedutaan Besar RI (KBRI) di Kairo untuk mempromosikan hubungan bisnis Indonesia dan Mesir, khususnya dalam perdagangan dan investasi.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 pengusaha top Mesir. Mereka merupakan pengusaha bidang pengolahan produk minyak sawit dan turunannya, rempah-rempah, biji kopi robusta, produk makanan dan minuman, peralatan elektronik rumah tangga, deterjen, produk kertas dan alat tulis kantor (ATK) dan produk potensial lainnya.

Pada kesempatan itu Dubes Lutfi secara khusus mengajak para pelaku usaha di kedua negara untuk hadir pada acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 yang akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten pada 18-22 Oktober 2023 .

Selain TEI ke-38, Indonesia juga menggelar Pameran Halal Expo Indonesia (HEI) 2023 dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023 yang akan diselenggarakan bersamaan pada tanggal  25-29 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA