Suntikan modal baru ini akan membantu IDN Media untuk menumbuhkan pembaca mereka melalui strategi
hyperlocal, memperkuat produk dan teknologi, dan juga mencari peluang kerjasama dan akuisisi yang strategis.
Saat ini, IDN Media telah memiliki empat lini bisnis media digital yaitu, IDN Times, Popbela.com, Popmama.com dan Yummy, dengan total lebih dari 50 juta pembaca setiap bulannya. IDN Media juga memiliki IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network yang tengah berkembang secara pesat.
Founder & CEO IDN Media, Winston Utomo mengatakan bahwa pendanaan ini baru tahap awal dari perjalanan panjang perusahaannya.
"Meskipun pendanaan Seri C ini merupakan pencapaian penting, misi kami untuk menjadi suara bagi Generasi Millennial dan Z di Indonesia masih belum selesai. Kami akan terus bekerja dengan sangat keras agar dapat menjadi sebuah perusahaan yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Winston.
Senada dengan Winston, Founder & COO IDN Media William Utomo menambahkan, dalam 12 bulan terakhir, IDN Media telah berkembang dengan sangat cepat. Hal tersebut dinilainya tak lepas dari kerja keras tim yang sangat luar biasa. Dalam hal bisnis, IDN Media telah bekerja sama dengan lebih dari 200 perusahaan/klien.
"Ke depannya, kami akan tetap bekerja keras untuk meningkatkan produk dan teknologi kami agar kami dapat membantu lebih banyak perusahaan. Kami sangat bersemangat menyambut tahun 2019," terangnya.
Sementara itu Kepala LINE Ventures, Kay Lim menyambut gembira investasi ini karena dalam waktu dekat IDN Media mampu membangun sebuah media digital terdepan bagi Generasi Millennial dan Z di Indonesia.
"Ditambah lagi dengan founder dan tim yang solid, dan kultur perusahaan yang positif. Kami percaya bersama LINE dan partner lainnya, IDN Media dapat merevolusi industri media dan menjadi media digital terbesar di Asia Tenggara,†ungkap Kay Lim.
Lahir dari Kota Surabaya, IDN Media berdiri pada tanggal 8 Juni 2014, oleh kakak beradik Winston Utomo dan William Utomo.
[wid]
BERITA TERKAIT: