Telkomsel Fokus Bangun Ekosistem Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 02 September 2016, 03:12 WIB
Telkomsel Fokus Bangun Ekosistem Digital
Net
rmol news logo Bisnis digital menjadi penyumbang pertumbuhan Telkomsel yang signifikan sesuai fokus perusahaan dalam membangun ekosistem digital yang produktif dan konstruktif berbasis Device, Network, dan Application (DNA).

Pada semester pertama tahun 2016, bisnis digital Telkomsel tumbuh 46,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan berkontribusi terhadap 34,6 persen dari total pendapatan atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 27,4 persen.

"Kami tetap fokus membangun ekosistem digital, diantaranya dengan terus menggelar infrastruktur jaringan secara agresif, terutama BTS berbasis teknologi mobile broadband. Kami pun menyediakan berbagai pilihan solusi layanan digital untuk melayani kebutuhan digital lifestyle masyarakat Indonesia," jelas Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati dalam keterangannya, Jumat (2/9).

Menurutnya, fokus Telkomsel di bisnis digital terlihat dari keseriusan menggelar infrastruktur jaringan, terutama BTS 3G dan 4G. Sepanjang semester pertama 2016, Telkomsel membangun lebih dari 15.000 BTS yang 90 persen diantaranya adalah BTS 3G dan 4G. Secara total, Telkomsel telah menggelar lebih dari 118.000 BTS di seluruh Indonesia, meningkat 22,5 persen dalam kurun waktu setahun terakhir. Dari seluruh BTS tersebut, 58 persen diantaranya merupakan BTS 3G dan 4G.

Dalam periode yang sama, penggunaan device 3G dan 4G di jaringan juga meningkat 45,7 persen. Kini Telkomsel melayani lebih dari 70 juta pelanggan data, enam juta diantaranya merupakan pelanggan 4G. Penggunaan layanan data pun meningkat drastis sebesar 82,7 persen dibandingkan semester pertama tahun lalu.

"Pertumbuhan juga terjadi untuk layanan digital sebesar 43,2 persen yang dikontribusi meningkatnya penggunaan berbagai layanan lifestyle seperti musik, games, konten video. Kemudian digital advertising, digital payment T-Cash, dan machine to machine (M2M) seperti T-Drive, T-Bike," ujar Adita. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA