Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Jadikan Mobil Esemka Sebagai Angkutan Khusus Pedesaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 26 Februari 2015, 21:24 WIB
Pemerintah Jadikan Mobil Esemka Sebagai Angkutan Khusus Pedesaan
ilustrasi
rmol news logo Pemerintah akan menjadikan mobil Esemka jenis pick up sebagai angkutan khusus pedesaan. Pertimbangannya, kebutuhan bagi angkutan khusus pedesaan semakin besar dan lebih baik dipasok dari industri otomotif nasional.

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengungkapkan itu berdasarkan hasil pembicaraan rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Joko Widodo kemarin.

Pemerintah juga akan mengkaji pengembangan produk lebih lanjut oleh instansi terkait. "Spesifikasi produk bagi angkutan pedesaan akan dilakukan oleh pihak-pihak yang berkompeten," ujar Saleh Husin pada acara kunjungan kerja di Gunung Steel Group, Cikarang Barat, Bekasi, Kamis (26/2).

Dia juga menjelaskan, pemerintah akan membuat road map bagi angkutan perkebunan, pertambangan dan pedesaan yang diharapkan dapat berkembang secara bersama.

"Mobil Esemka tinggal mendapatkan kajian teknis dan detail dengan spesifikasi yang tepat sesuai medan di Indonesia," tandasnya.

Saleh Husin juga yakin, pengembangan Esemka sebagai angkutan pedesaan dapat segera terwujud. "Pemerintah optimis rencana ini akan berjalan baik jika pemerintah dan Esemka sudah memiliki satu visi," pungkasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA