Meski Libur Lebaran, BNI Buka Layanan Terbatas di 200 Outlet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 16 Juli 2013, 18:29 WIB
Meski Libur Lebaran,  BNI Buka Layanan Terbatas di 200 Outlet
rmol news logo Pada masa libur Idul Fitri 1434 Hijriah mendatang, kantor-kantor BNI tetap memberikan layanan operasional terbatas di 111 outlet plus outlet weekend banking pada tanggal 3 Agustus 2013 dan 10 Agustus 2013, serta pelayanan terbatas di 200 outlet antara tanggal 5 Agustus 2013 hingga 9 Agustus 2013.

"Khusus tanggal 4 Agustus 2013, hanya outlet weekend banking yang melayani, sementara hanya pada tanggal 8 Agustus 2013 atau pada saat hari raya Idul Fitri 1434 H (sesuai keputusan pemerintah) tidak ada outlet beroperasi," kata Direktur Operasional dan Teknologi Informasi BNI, Suwoko Singoastro, dalam keterangan yang dikirimkan, Selasa (16/7).

Terkait jenis layanan yang diberikan, antara lain semua transaksi kas (IDR), pemindahbukuan antar rekening BNI, dan setoran Pertamina (BBM dan non-BBM). Dengan tetap membuka layanan, BNI ingin mendukung kegiatan ekonomi di hari libur tetap berjalan. Layanan dimaksud antara lain, dalam hal layanan pembayaran Pertamina untuk mendukung kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM).

Outlet yang tetap beroperasi ini diutamakan outlet yang berada di pusat kegiatan ekonomi, seperti mal, pasar, bandara, pelabuhan, stasiun kereta dan tempat lainnya. Sementara, untuk memberikan layanan perbankan kepada masyarakat yang tengah melakukan perjalanan mudik, berwisata atau berlibur, BNI akan mengoperasikan mobil BNI Layanan Gerak di lokasi-lokasi strategis, seperti di beberapa titik sepanjang jalur mudik, terminal, stasiun, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya.

Ditambahkannya, mobil BNI Layanan Gerak telah dilengkapi dengan mesin ATM dan customer service untuk melayani kebutuhan transaksi nasabah. Beberapa mobil BNI Layanan gerak juga telah disiapkan untuk melayani penukaran uang kecil yang banyak dibutuhkan masyarakat menjelang Lebaran.
         
Melalui layanan ATM BNI, nasabah dapat memanfaatkan ratusan fitur transaksi perbankan. Selain ATM, layanan nasabah juga difasilitasi melalui hotline  BNI Call  500046 atau melalui ponsel (021) 500046 dan 68888. BNI juga menyediakan layanan elektronik lainnya untuk kemudahan nasabah, yaitu BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking yang dapat dimanfaatkan tanpa keterbatasan waktu dan tempat.
        
Kenyamanan dan kemudahan yang diberikan BNI ini, diharapkan juga diimbangi dengan kehati-hatian nasabah terutama pada masa liburan. Diantaranya, dengan menjaga kerahasiaan PIN ATM terhadap siapapun, serta memastikan nomer telepon BNI Call yang dihubungi adalah benar. Apabila menghubungi call center, petugas BNI tidak akan pernah menanyakan nomor PIN nasabah. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA