Dimensy.id
R17

Open AI Luncurkan ChatGPT Versi Bisnis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 13:14 WIB
Open AI Luncurkan ChatGPT Versi Bisnis
Ilustrasi/Net
rmol news logo Setelah menggemparkan dunia dengan mengeluarkan produk kecerdasan buatan ChatGPT, kini perusahaan OpenAI mengeluarkan versi baru yang menyasar pelanggan bisnis.

Dinamakan ChatGPT Enterprise, versi terbaru dari chatbot itu tidak jauh berbeda dari produk sebelumnya. Pengguna dapat mengetikkan perintah dan mendapat jawaban tertulis dari aplikasi AI tersebut.

Mengutip Seattle Times pada Selasa (29/8), ChatGPT versi bisnis ini dilengkapi dengan fitur tambahan dan perlindungan privasi.

"Ini mencakup penggunaan tanpa batas model AI generatif OpenAI yang paling kuat, GPT-4, serta enkripsi data dan jaminan bahwa startup," ungkap laporan tersebut.

Chief operating officer OpenAI, Brad Lightcap, menolak memberikan rincian spesifik mengenai berapa biaya ChatGPT Enterprise, karena biayanya dapat bervariasi berdasarkan kebutuhan masing-masing bisnis.

Lightcap mengatakan bahwa OpenAI telah bekerja dengan lebih dari 20 perusahaan, mulai dari perusahaan rintisan kecil hingga perusahaan besar, yang memiliki berbagai pengalaman dengan AI untuk menguji ChatGPT Enterprise.

"Kami benar-benar mencoba membangun versi ChatGPT terbaik," ungkapnya.

ChatGPT telah digunakan oleh lebih dari 80 persen perusahaan Fortune 500 sejak diluncurkan pada bulan November tahun lalu.

Kendati demikian, beberapa  beberapa perusahaan bisnis sengaja menghindari ChatGPT karena kekhawatiran terhadap keamanan dan privasi data perusahaan.

Untuk itu, OpenAI secara khusus mengeluarkan versi ChatGPT yang memiliki perlindungan privasi dan jaminan keamanan yang jauh lebih besar. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA