Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Anies akan Kembalikan Jakarta Maju Kotanya Bahagia Warganya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 26 Juni 2024, 09:55 WIB
Anies akan Kembalikan Jakarta Maju Kotanya Bahagia Warganya
Bakal calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Bakal calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang secara resmi mendukungnya untuk kembali berkontestasi di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Anies melalui video yang diunggah lewat akun X resminya. Diketahui Anies saat ini sedang berada di luar negeri.

"Kami menyambut dengan amat gembira komitmen PKS untuk kembali berjuang bersama-sama," kata Anies seperti dikutip redaksi, Rabu (26/6).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu berharap, setelah mendapat dukungan dari PKB dan PKS, akan ada partai-partai lain yang akan bergabung untuk mengembalikan Jakarta menjadi maju kotanya dan bahagia warganya.

"Insya Allah sekembalinya ke Tanah Air kami akan segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS membahas langkah-langkah lebih jauh untuk tidak lanjut ke depan," kata Anies.

"Begitu juga dengan pimpinan-pimpinan partai lain," demikian Anies Baswedan.

PKS akhirnya memutuskan mendukung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat membuka sekolah kepemimpinan partai yang dihadiri para kader terpilih yang lolos ke parlemen di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (25/6).

Syaikhu mengaku telah menerima surat rekomendasi dari DPTW PKS Jakarta yang meminta agar DPTP merestui, menyetujui dan menetapkan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan di Pilkada Jakarta.

"Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni memutuskan mengusung bapak Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur," kata Syaikhu seperti dikutip redaksi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA