Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakorlantas Polri Hentikan Sistem One Way di Tol Cipali-Kalikangkung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 09 April 2024, 16:20 WIB
Kakorlantas Polri Hentikan Sistem One Way di Tol Cipali-Kalikangkung
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan/RMOL
rmol news logo Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menjelaskan alasan memberhentikan sistem One Way  dari KM  72 Tol Cipali - KM 414 Tol Kalikangkung pada Selasa (9/11) Pukul 12.00 WIB.

Dimana, traffic counting arus mudik mengalami penurunan yang signifikan sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB pagi tadi.

"Setelah kita evaluasi ya dengan data-data dari beberapa traffic counting yang ada, kita dari jam 6,7,8,9 (pagi) itu berturut-turut lalu lintas yang berasal dari Jabodetabek. Artinya dari tiga sumber tadi, Jatiasih, Rorotan, kemudian Cawang, itu dari Sumatera ini mulai menunjukan angka penurunan yang signifikan," kata Kakorlantas kepada awak media di Command Center KM 29, Tol Cikampek, Selasa (9/4).

Terkhusus, diberhentikannya sistem rekayasa lalin One Way dikarenakan traffic counting di titik kepadatan seperti KM 71, KM 66, lalu KM 73 mengalami penurunan angka yang relevan.

"Jadi traffic counting (di KM)  71, ini yang merupakan arus dilaksanakannya one way atau tidak itu di titik (KM) 71. Ini juga angkanya turun di bawah parameter yang ada. Kemudian di titik (KM) 66 yang crowded itu juga angkanya di bawah parameter, kemudian di (KM) 73 juga mengalami penurunan," kata Aan.

Artinya jalan Tol Cipali-Kalikangkung kembali normal dan dapat dilintasi dua arah baik dari Semarang ke Jakarta maupun sebaliknya.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA