Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Selidiki Dugaan Kelalaian Insiden Girder Roboh di Muara Enim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 09 Maret 2024, 04:56 WIB
Polisi Selidiki Dugaan Kelalaian Insiden Girder Roboh di Muara Enim
Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra/RMOLSumsel
rmol news logo Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menurunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) bersama ahli untuk menyelidiki dugaan adanya kelalaian dalam insiden robohnya girder pembangunan flyover Bantaian di Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan, mereka saat ini masih mendalami kasus tersebut dengan mengumpulkan bukti-bukti di lapangan.

"Bukti-bukti akan dikumpulkan dulu termasuk saksi ahli dan saksi lainnya termasuk pemeriksaan," kata Jhoni dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Jumat (8/3).

Jhoni menjelaskan, dari hasil olah TKP di lapangan tim Labfor mengambil beberapa sampel yang akan dibawa dan diperiksa kembali oleh tim ahli.

"Tim ahli dari Unsri (Universitas Sriwijaya) maupun dari Labfor," ujarnya.

Selain itu, Jhoni memastikan bahwa proses evakuasi jalur kereta api dari alat berat dan girder beton telah berhasil dilakukan. Sehingga, kereta penumpang maupun barang saat ini sudah dapat melintas.

"Untuk kereta api yang melintas sudah dilakukan uji coba.Hasilnya sudah bisa dilewati  tapi satu jalur, termasuk kereta api penumpang," jelas Kapolres.

Sebelumnya pada Kamis (7/3) pukul 11.00 Wib, girder yang dipasang di flyover Bantaian ambruk dan menimpa kereta api Babaranjang yang sedang melintas di bawahnya. Dikabarkan 2 orang meninggal dunia dan 7 orang luka-luka dalam kejadian ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA