Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didenda PLN Puluhan Juta, Tarzan Srimulat Colek Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 07 Maret 2023, 15:08 WIB
Didenda PLN Puluhan Juta, Tarzan Srimulat Colek Erick Thohir
Komedian senior Toto Muryadi alias Tarzan/Net
rmol news logo Komedian senior Toto Muryadi alias Tarzan mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. Pelawak Srimulat itu terpaksa harus mendapat denda listrik PLN senilai Rp 90 juta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kejadian bermula saat dirinya membelikan rumah buat putrinya, Galuh Pujiawati yang berlokasi di Pinang Ranti, Jakarta Timur pada 2007 silam.

Curhatan Tarzan lewat rekaman video ini viral usai penulis Maman Suherman atau akrab disapa Kang Maman mengunggahnya kembali di Twitter miliknya.

"Setelah 15 tahun (rumah ditempati), ini Februari 2023 tanggal 6, petugas PLN datang ke rumah. Langsung mau diblokir, kesalahan bukan di pelanggan, dendanya Rp 90 juta,” kata Tarzan seperti dikutip redaksi, Selasa (7/3).

Merasa keberatan, Tarzan lantas mengajukan keberatan dan menyambangi PLN. Setelah berdiskusi, akhirnya Dia dapat keringanan menjadi Rp 72 juta. Namun listrik tetap harus pasang baru.

"Kalau ada kesalahan, nyuri listrik, nyuri aliran, kenapa enggak tahun itu? Ini sudah 15 tahun loh, baru datang (dan bilang) tiga hari tidak dibayar, dilepas diblokir," kata Tarzan.

Atas kejadian ini, Tarzan berpesan agar masyarakat tidak menggunakan aliran listrik lama jika membeli rumah bekas, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Mudah-mudahan hal ini didengar oleh (Menteri BUMN) Pak Erick Thohir, saya kenal baik," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA