Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Setengah Hati Beri Dukungan, Demokrat Sulteng Ingin AHY Dipasangkan dengan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 Maret 2023, 17:50 WIB
Tidak Setengah Hati Beri Dukungan, Demokrat Sulteng Ingin AHY Dipasangkan dengan Anies Baswedan
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono untuk berlaga di Pilpres 2024, menjadi yang paling diharapkan masyarakat dan kader-kader Partai Demokrat di Sulawesi Tengah.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid mengatakan, dari aspirasi masyarakat yang dia terima, AHY dinilai sebagai tokoh muda yang cocok mendampingi Anies.

Namun begitu, kata Anwar Hafid, dia memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa keputusan soal calon presiden dan calon presiden adalah ranah dari pengurus pusat.

"Pastinya harapan dan masukan itu akan kita sampaikan ke DPP. Biar DPP yang melakukan kerja-kerja politik bagaimana Anies-AHY bisa diduetkan di pemilu 2024," ujar Anwar Hafid kepada wartawan, Jumat (3/3).

Mantan Bupati Morowali dua periode ini menerangkan, masyarakat Sulteng juga menilai kedua tokoh ini dinilai sebagai pemimpin muda, cerdas, dan intelektual.

"Sudah sepantasnya AHY sebagai cawapres penamping Pak Anies di Pemilu 2024 mendatang. Pastinya kita mendukung penuh pasangan Anies-AHY, dan Sulteng garda terdepan memenangkan pasangan ini," tegasnya.

Terlepas dari itu, Anwar Hafid mengatakan bahwa dukungan Demokrat terhadap Anies dilakukan dengan perhitungan yang matang. Khusus di Sulteng, dia bersama seluruh anggotanya sudah mempersiapkan strategi dan taktik untuk memenangkan Anies.

"Kami tidak setengah-setengah menjagokan Anies sebagai bacapres. Dan AHY sebagai ketua umum, kita harus sosialisasikan sebagai cawapres berpasangan dengan Bung Anis," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA