Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gegara Truk Batu Bara, Jalur Lintas Jambi Macet 22 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 02 Maret 2023, 23:48 WIB
Gegara Truk Batu Bara, Jalur Lintas Jambi Macet 22 Jam
Situasi kemacetan selama 22 jam di Jalan Lintas Jambi/Net
rmol news logo Jalan Lintas Sorolangun-Batanghari, Jambi lumpuh total. Pengendara terjebak selama 22 jam di jalan tersebut pada Selasa (28/2) hingga Rabu siang (1/2).

Antrian kendaraan yang terjebak macet itu mengular sepanjang 15 kilometer di empat lajur jalan akibat tidak ada yang mau mengalah sehingga menyebabkan kendaraan tidak bergerak.

Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto menyampaikan, kemacetan tersebut diakibatkan oleh banyaknya truk pengangkut batu bara yang parkir di bahu Jalan Nasional tersebut.

Banyaknya truk batu bara yang parkir di bahu jalan ini lantaran tidak bisa masuk ke kantong parkir yang becek akibat curah hujan tinggi.

“Tadi malam curah hujan yang tinggi, sehingga parkir-parkir yang sudah disediakan tidak memungkinkan untuk kendaraan masuk. Jadi mereka parkir di bahu jalan. Selain itu, ada juga truk terguling dan sudah kami evakuasi," kata AKBP Bambang kepada wartawan, Kamis (2/3).

AKBP Bambang menyatakan, sudah mengerahkan personel untuk mengatasi kemacetan itu sejak tadi malam. Tidak hanya mengurai kemacetan, personel Polres Batanghari juga berjaga di mulut tambang, agar tidak ada truk angkutan batu bara yang keluar sebelum jam operasional.

"Penanganannya untuk sementara petugas masih mengurai. Kalau kemarin banyak kendala, kalau sekarang berkurang. Anggota sudah dikerahkan sejak tadi malam," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA