Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Masjid Megah Berdiri, Tapi Kok Sepi Jemaah?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 25 Januari 2023, 22:43 WIB
Banyak Masjid Megah Berdiri, Tapi Kok Sepi Jemaah?
Pelantikan DMI Kabupaten Ciamis Periode 2022/2027/Ist
rmol news logo Saat ini, banyak berdiri masjid yang megah tetapi sepi dari jemaah. Kondisi ini, menjadi tugas bagi Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Daerah DMI Kabupaten Ciamis periode 2022-2027 seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (25/1).

"Kondisi saat ini, masjid-masjid banyak berdiri megah. Namun kelihatannya sepi dari jemaah. Maka dari itu, peran DMI sangat penting dalam pembinaan umat, khususnya dalam memakmurkan kembali masjid," kata Herdiat.

Herdiat menyampaikan, di Kabupaten Ciamis terdapat 8.224 Masjid Jami dan 5.700 musala yang tersebar di 27 kecamatan.

Ia meminta para pengurus DMI Kabupaten Ciamis merawat dan memelihara kemakmuran masjid agar tak lagi menjadi sepi jemaah.

"Tentu saja tugas Bapak, Ibu. Di samping memelihara, merawat, juga yang paling utama bisa dan mampu memakmurkan masjid. Mudah-mudahan, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tegas Herdiat.

Sebanyak 38 pengurus Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Ciamis periode 2022-2027 dilantik dan dikukuhkan Ketua Pengurus Wilayah DMI Jabar, K.H. Ahmad Shidiq. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA