Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Disemprot Sufmi Dasco: Kalau Mau Nyapres jangan dari Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 03 Januari 2023, 15:40 WIB
Sandiaga Uno Disemprot Sufmi Dasco: Kalau Mau Nyapres jangan dari Gerindra
Sandiaga Uno-Sufmi Dasco/Repro
rmol news logo Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco meminta agar Sandiaga Uno mematuhi keputusan yang sudah diambil oleh partai untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Sehingga, Dasco berharap Sandiaga Uno tidak lagi manuver dengan mengaku siap patuh kepada Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra, namun disisi lain bergeriliya di partai lain untuk maju sebagai calon presiden  

"Patuh pada mekanisme partai dan apa yang disampaikan ketum kan harusnya sudah jelas bahwa kita Rapimnas itu sudah beberapa yang lalu sudah pasti mencalonkan Pak Prabowo. Tidak ada kader Gerindra yang kemudian ikut mencalonkan di partai lain kan," tegas Dasco saat ditemui wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/1).

Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan, setiap kader harus mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku di internal partai politik (parpol).

"Kita lihat bahwa belakangan memang yang bersangkutan lebih banyak hadir di acara-acara partai lain dan untuk melakukan sosialisasi capres," ujar Dasco kesal.

Disatu sisi, Dasco mengaku Gerindra tak akan melarang jika Sandiaga ingin maju sebagai capres atau cawapres di Pilpres 2024. Namun, Dasco mempersilakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu untuk pindah ke parpol lain.

"Jadi apa yang kita sampaikan ini sebagai bentuk penghargaan kepada alam demokrasi kita. Jadi tidak ada dari kita mau melarang, apabila ada yang ingin ikut kontestasi. Silakan saja. Ya tentunya tidak lewat Partai Gerindra," demikian Dasco. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA