Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polres Pemalang Gulung Perampok Sopir Ekspedisi di Comal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 24 Desember 2022, 04:14 WIB
Polres Pemalang Gulung Perampok Sopir Ekspedisi di Comal
Pelaku perampokan truk ekspedisi/RMOLJateng
rmol news logo Polres Pemalang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) pada seorang supir truk Ekspedisi di Alfamart Comal, Kabupaten Pemalang.

"Tersangka diketahui berinisial DP (26) warga Desa Sidorejo Kecamatan Comal, ia berhasil ditangkap jajaran Kepolisian saat melarikan diri ke Kabupaten banyuwangi, Jawa Timur," kata Kasat Reskrim AKP Ferry Sihaloho dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (23/12).

Ia menyebut, rekaman CCTV aksi curas yang dilakukan tersangka DP sempat viral dan beredar di media sosial. Bekerjasama dengan Jatanras Polda Jateng, satreskrim Polres Pemalang melakukan pengejaran.

"Setelah kami amankan, kemudian tersangka kami bawa ke Polres Pemalang untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim mengatakan, peristiwa Curas yang menimpa korban TL (21) terjadi Senin malam (12/12). Setelah korban membeli makanan dan minuman ringan di Alfamart yang berada di jalur Pantura, Comal, Pemalang.

“Saat korban berjalan ke truk ekspedisi untuk melanjutkan perjalanan, tersangka menghampiri korban dengan maksud untuk meminta uang milik korban dengan paksa,” kata Kasat Reskrim.

korban menolak permintaan tersangka, karena merasa tersangka bukanlah petugas parkir. Tak terima , tersangka menghampiri korban, lalu mencabut paksa kunci kontak truk dan membuangnya.

“Kemudian tersangka melakukan pemukulan secara bertubi-tubi pada korban dengan menggunakan alat,” kata Kasat Reskrim.
Pelaku mengambil dompet korban yang berada di dalam truk, dan meninggalkan korban.

“Tersangka mengambil uang tunai Rp 600 ribu dan ATM BCA milik korban, lalu membuang dompet dan alat pemukul ke daerah Petarukan, Pemalang,” kata Kasat Reskrim.

Akibat perbuatan tersangka, Kasat Reskrim mengatakan, korban mengalami luka robek di bagian kepala akibat pukulan benda tumpul secara berulang-ulang, serta mengalami luka lebam di bagian dada.

Tersangka DP dijerat pasal 365 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya 12 belas tahun kurungan penjara. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA