Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

94 Tahun Sumpah Pemuda, Azmi Syahputra: Jangan Pernah jadi Pengkhianat Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 29 Oktober 2022, 01:32 WIB
94 Tahun Sumpah Pemuda, Azmi Syahputra: Jangan Pernah jadi Pengkhianat Bangsa
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pakar hukum pidana, Azmi Syahputra berhadap peringatan hari sumpah pemuda tahun 2022 ini menjadi pengingat tonggak sejarah bangsa Indonesia dalam mengawali kesadaran kebangsaan dan kesadaran bernegara, juga cikal bakal pergerakan pemuda untuk berjuang meraih kemerdekaan Indonesia.

“Bahwa peristiwa bersejarah tersebut mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa, harus kompak dan menghindari pecah belah,” kata Azmi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (28/10).

Menurut Azmi, dengan sumpah pemuda membuktikan perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia ternyata dapat disatukan dalam semangat sebagai perwujudan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti “berbeda-beda tetapi tetap satu”.

“Maka dengan semangat hari sumpah pemuda kekinian dengan memperhatikan perkembangan yang universal, tehnologi dan demokrasi, pemuda saat ini harus mampu menghindari ego sentrisme, buang mental kemalasan dan anti korupsi serta jangan pernah menjadi penghianat bangsa,” ujar dia.

Azmi meminta agar pemuda bangkit. Sebab, Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh yakni pemuda yang punya tekad, pemberi inspirasi, memajukan bangsa.

“Dan geraklah kearah pemulihan bangsa guna penguatan bangsa, berkarya, berjuang, berbakti kearah dan menuju cita -cita nasional, terwujudnya  masyarakat yang adil dan makmur,” demikian Azmi Syahputra. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA