Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desmond Mahesa: Dari Dulu Gerindra Mendukung PT 0 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 20 September 2022, 13:24 WIB
Desmond Mahesa: Dari Dulu Gerindra Mendukung PT 0 Persen
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J. Mahesa/RMOL
rmol news logo Gerindra bukan partai yang anti dengan gagasan penghapusan presidential threshold menjadi 0 persen. Partai yang dibesut Prabowo Subianto ini bahkan telah lama menegaskan dukungan pada penghapusan ambang batas pencalonan presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Dari dulu Gerindra mendukung 0 persen,” tegas Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J. Mahesa di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Selasa (19/9).

Desmond mengatakan Partai Gerindra tidak masalah dengan jumlah pasangan calon presiden yang muncul pada Pilpres 2024 nanti. Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat tidak terjebak dengan skenario pemilu yang hanya mengedepankan dua pasangan calon.

“Bagi kami siapapun, satu, dua, tiga enggak masalah, kita demokrasi. Kalau ada rencana dua (paslon) berarti ada target, kalau ada target berarti ada maksud. Baik atau buruk tinggal kita lihat prosesnya,” urainya.

Lebih lanjut, Desmond khawatir jika hanya ada dua pasangan calon pada 2024 nanti, maka akan terjadi kembali polarisasi seperti tahun 2019 silam.

“Itulah yang nanti mirip 2019, nanti partai yang menggunakan kekuasaan-kekuasaan politik dan menggunakan alat-alat negara. Misalnya polisi, tentara cenderung berpihak kepada satu calon ini yang tidak sehat. Ini pengalaman 2019,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA