Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Buruh Demo Tolak BBM, Massa "Aksi Bela Rakyat" Belum Nongol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 12 September 2022, 12:13 WIB
Ratusan Buruh Demo Tolak BBM, Massa "Aksi Bela Rakyat" Belum Nongol
Peserta unjuk rasa di Patung Arjuna Wiwaha Jakarta dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menolak kenaikan harga BBM, Senin, 12 September 2022/RMOL
rmol news logo Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta, pada Senin siang (11/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB, ratusan buruh yang didominasi beratribut serba biru itu melakukan orasi persis di sekitar Patung Kuda menghadap Istana Negara.  

Sementara aparat kepolisian berjaga-jaga mengawal jalannya aksi unjuk rasa buruh di balik kawat berduri dan barier yang terpasang sepanjang JPO di depan Kemenko Polhukam.

Hingga berita ini diturunkan, massa buruh masih berorasi menyampaikan aspirasinya.

“Sikap kami jelas menolak keras kenaikan BBM. Kami lawan kebijakan yang tidak mendukung buruh,” teriak salah seorang orator dari atas mobil komando.

Selain buruh, ribuan orang dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) juga dijadwalkan akan menggeruduk Istana Negara menolak kenaikan harga BBM pada Senin siang ini (12/9).

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum terpantau massa dari GNPR tersebut. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA