Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal BBM Akan Naik, PDIP Minta Publik Tak Salahkan Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 31 Agustus 2022, 18:19 WIB
Soal BBM Akan Naik, PDIP Minta Publik Tak Salahkan Pemerintah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Seiring rencana kenaikan pemerintah akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per 1 September 2022, DPP PDIP memahami beban yang ditanggung pemerintah begitu berat.

Terlebih, pemerintah pun sudah menyiapkan bantalan sosial untuk mengantisipasi kenaikan harga.

Begitu kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (31/8).

“PDI Perjuangan memahami beban yang ditanggung oleh pemerintah dengan subsidi yang sangat besar tersebut, bukan keselahan pemerintah,” kata Hasto.

Hasto menjelaskan kenapa kenaikan harga BBM bukan kesalahan pemerintah. Menurutnya, akibat persoalan-persoalan global yang uncontrol. Mulai dari perang antara Rusia dan Ukraina yang berimplikasi terhadap stabilitas sejumlah komoditas di dunia termasuk di Indonesia.

“Siapa menyangka terjadi perang Rusia-Ukraina? tetapi dalam sisi yang lain berbagai komoditas kita itu kan juga membawa implikasi kepada surplus perdagangan kita,” katanya.

“Sehingga, di dalam hal yang sulit itu kami meyakini Pak Jokowi akan megambil keputusan yang terbaik. Dan kami juga memberikan masukan-masukan bagaimana kami harus melakukan langkah-langkah konsolidasi dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah ini,” demikian Hasto.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA