Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korlantas Berharap Kualitas dan Pelayanan Anggota Meningkat usai Pelatihan ESQ

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 11 Agustus 2022, 18:47 WIB
Korlantas Berharap Kualitas dan Pelayanan Anggota Meningkat usai Pelatihan ESQ
Anggota Korlantas Polri berfoto bersama usai mengikuti latihan ESQ/Net
rmol news logo Kualitas dan pelayanan bagi masyarakat diharapkan meningkat usai para anggota Korlantas Polri mengikuti training ESQ selama 3 hari pada tanggal 9 hingga 11 Agustus 2022. Acara bertajuk “Pengembangan Karakter Diri Korlantas Polri” ini digelar di Ruang Cordoba, Menara 165, Jakarta.

Kabagrenmin Korlantas Polri, Kombes Pol Singgamata mengurai bahwa peserta pelatihan adalah 50 orang dengan level Bripda yang baru lulus pendidikan dan ditempatkan di Korlantas Polri.

Pelatihan ditujukan untuk menemukan makna dalam bekerja dan peningkatan kemampuan internet serta sosial media menuju Sumber Daya Manusia (SDM) Korlantas Polri yang unggul di era Police 4.0

“Saya berharap anda semuanya bisa menjadi polisi yang selalu menolong sesama terutama masyarakat. Memberikan pelayanan terbaik, berkontribusi untuk negeri dan lainnya," harap Singgamata saat memberi sambutan penutupan pelatihan.

Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni ESQ, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, yang hadir dalam acara ini menyampaikan rasa bahagia karena para Bripda. Sebab, dalam latihan ini mereka dilatih mengembangkan karakter diri untuk siap jadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Saya senang karena anda semua mengikuti pendidikan tambahan selama 3 hari ke depan. Saya juga senang karena diundang langsung oleh Pak Ary Ginanjar (pendiri ESQ) untuk menghadiri pelatihan ini," tegasnya.

Senada itu, Ary Ginanjar berharap pelatihan bisa menjadi bekal ilmu untuk insan Polri selama 30 tahun ke depan. Menurutnya, ada 3 komitmen apabila ingin menjadi polisi sejati, yakni komitmen intelektual, komitmen emosional, dan komitmen spiritual.

"Tidak cukup hanya komitmen intelektual saja, harus diimbangi dengan komitmen emosional dan spiritual. Agar anda menjadi orang yang bisa mengayomi, melayani, melindungi masyarakat. Dan Anda itu wakilnya Tuhan, mengabdi kepada-Nya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA