Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Aksi Diskusi Terbuka di Depan Gedung DPR, Mahasiswa Bahas Presiden dan Ketua DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 Juli 2022, 21:36 WIB
Gelar Aksi Diskusi Terbuka di Depan Gedung DPR, Mahasiswa Bahas Presiden dan Ketua DPR
Aksi diskusi mahasiswa di depan gedung DPR/MPR RI/Ist
rmol news logo Ratusan aktivis mahasiswa dari 13 kampus se-Jabodetabek melakukan aksi yang tidak biasa di depan gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta sejak pagi hingga petang Kamis (14/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mereka mengadakan diskusi terbuka tentang RKUHP dan membahas situasi nasional menyoal Presiden hingga Ketua DPR RI.

Aksi diskusi ini tergolong menarik lantaran tidak biasanya mahasiswa datang di depan gerbang gedung DPR-RI lalu menggelar diskusi secara terbuka.

"Selain untuk terus menyuarakan aspirasi rakyat, aksi kali ini juga sekaligus satir untuk mereka yang duduk di DPR-RI agar kepala mereka bekerja, tidak diletakan di meja lalu mendengkur ditengah protes rakyat terhadap RKUHP dan ditengah rakyat makin menderita" ujar Aktivis Mahasiswa Front Millenial Jabidetabek (FMJ) dari UPN Veteran Jakarta Thoriq.

Delpedro dari Blok Politik Pelajar (BPP) menambahkan, bahwa selama ini protes rasional dari seluruh elemen mahasiswa dan rakyat tidak didengar DPR, itu menunjukan watak anti  rasionalitas, anti intelektualisme dari DPR.

“Aksi ini juga sebagai penegasan bahwa DPR ini anti rasionalitas,” kata Delpedro menambahkan.

Semenatara itu, Presiden Mahasiswa Universitas Siliwangi Sadid Farhan yang hadir sebagai pemantik diskusi bersama aktivis KPA (Roni Septian) dan KASBI (Sunarno) melontarkan tantangan kepada Presiden dan Ketua DPR untuk menjadi penanggap dalam diskusi tersebut.  

Ketiga pemantik diskusi tersebut sama-sama menghendaki agar RKUHP dibedah secara terbuka karena betul-betul ada sejumlah pasal karet didalamnya yang bisa menjadi alat pemukul penguasa untuk memenjarakan para aktivis yang kritis.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA