Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Walau CCTV Rumah Kadiv Propam Rusak, Polres Jaksel Yakin Penembakan Brigpol Yosua Terungkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 12 Juli 2022, 22:20 WIB
Walau CCTV Rumah Kadiv Propam Rusak, Polres Jaksel Yakin Penembakan Brigpol Yosua Terungkap
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto/Net
rmol news logo CCTV di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo rusak sejak dua minggu sebelum kejadian tembak menembak antara ajudannya pada Jumat sore (8/7). Meski salah satu alat bukti CCTV hilang, penyidik Reskrim Polres Jakarta Selatan tak patah arang untuk mengungkap kasus ini.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto menyampaikan bahwa jajarannya bakal melakukan penyelidikan sesuai prinsip scientific crime investigation.

Dia mengatakan hal itu penting agar kasus penembakan yang menyebabkan Brigadir J tewas dengan tujuh luka tembak menjadi terang.

"Namun kemudian tentunya kami tidak berhenti sampai di situ. Secara scientific crime investigation kami berusaha untuk mengungkap, membuat terang peristiwa ini dengan mencari alat bukti lain secara saintifik," kata Budhi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/7).

Dia mengatakan pihaknya juga masih mencari bukti pendukung, yakni CCTV dari sekitar rumah tersebut. Menurutnya, rekaman CCTV dari area sekitar rumah diperlukan untuk mengetahui proses kedatangan orang-orang saat baku tembak terjadi.

"Mencari alat bukti lain dengan saintifik. Tentunya kami mencari juga alat bukti pendukung, yakni CCTV, dari sekitar rumah tersebut yang bisa membuktikan petunjuk adanya proses atau orang-orang yang mungkin berada di rumah tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Brigpol Yosua tewas ditembak Bharada E dalam baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Peristiwa maut itu terjadi di perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7) pukul 17.00 WIB. Irjen Ferdy Sambo disebut tak berada di rumah saat baku tembak itu terjadi.rmol news logo article

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA