Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Libatkan Komnas HAM, Kapolri Ingin Kasus Penembakan Ajudan Kadiv Propam Transparan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 12 Juli 2022, 20:41 WIB
Libatkan Komnas HAM, Kapolri Ingin Kasus Penembakan Ajudan Kadiv Propam Transparan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus penembakan yang menewaskan ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

“Saya telah mengimbau, tim khusus yang dipimpin oleh tim Wakapolri, Pak Irwasum kemudian ada Pak Kabareskrim dan juga ada ASDM, harus kita libatkan termasuk juga dari fungsi dari provos dan paminal,” kata Kapolri kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/7).

Disamping itu, Kapolri menyampaikan, bahwa dirinya telah meminta Kompolnas dan Komnas HAM untuk mengawal penanganan kasus penembakan ini. Orang nomor satu di kepolisian ini hanya menegaskan bahwa kasus harus ditangani secara transparan dan objektif.

“Kita mengharapkan bahwa kasus ini bisa dilaksanakan secara transparan objektif dan tentunya karena khusus menyangkut masalah anggota, kami juga ingin peristiwa yang ada ini betul-betul bisa menjadi terang,” tandas Kapolri.

Sebelumnya, Bripol Yosua tewas ditembak oleh sesama ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Bharada E ketika terpergok usai masuk ke dalam kamar pribadi yang di dalamnya terdapat istri Kadiv Propam. Peristiwa berdarah itu terjadi pada Jumat sore (8/7) di kediaman Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA