Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Diungkap Mabes Polri, Brigpol Yosua Ditembak Usai dari Kamar Istri Kadiv Propam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 11 Juli 2022, 21:32 WIB
Diungkap Mabes Polri, Brigpol Yosua Ditembak Usai dari Kamar Istri Kadiv Propam
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan/RMOL
rmol news logo Fakta baru terungkap terkait tewasnya Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat oleh sesama ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan, setelah melalukan olah TKP serta pemeriksaan saksi-saksi yaitu Bharada E dan istri Kadiv Propam Polri, terungkap bahwa Brigpol Yosua melakukan pelecehan kepada istri Ferdy Sambo. Tidak hanya itu, ia menodongkan senjata ke istri komandannya.

“Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi KadivPropam dan melecehkan istri KadivPropam dengan todongan senjata,” ungkap Ramadhan kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/7).

Saat Brigpol Yosua masuk ke dalam kamar pribadi, kata Ramadhan, istri Kadiv Propam berteriak hingga didengar oleh Bharada E. Brigpol Yosua adalah personel Brimob yang ditugaskan sebagai driver istri Kadiv Propam, sementara Bharada E juga personel Brimob yang bertugas sebagai pengawal pribadi (Walpri) Kadiv Propam.

"Teriakannya terdengar oleh Bharada E yang berada di Lantai atas sehingga Bharada E turun memeriksa sumber teriakan," sambung Ramadhan.

Panik dengan teriakan istri Kadiv Propam, Bripol Yosua kemudian keluar kamar. Tak disangka, Bharada E sudah berada persis di depan pintu kamar pribadi rumah dinas Kadiv Propam.

“Pertanyaan Bharada E direspon oleh Brigjen J dengan melepaskan tembakan pertama kali kearah Bharada E,” ungkap Ramadhan.

Berdasarkan hasil olah TKP, Brigadir J melepaskan tembakan sebanyak 7 kali. Sementara Bharada E membalas tembakan seniornya itu sebanyak lima kali tembakan.

Saat peristiwa itu terjadi, kata Ramadhan, Irjen Ferdy Sambo tidak berada di rumah dinasnya, lantaran tengah melakukan tes PCR Covid-19

Ferdy, kata Ramadhan mengetahui peristiwa itu setelah ditelepon oleh istrinya yang histeris dan langsung bertolak menuju kediamannya.

"Kadiv Propam pulang ke rumah karena dihubungi istrinya yang histeris. Kadiv Propam sampai di rumah dan mendapatki Brigadir J sudah meninggal dunia," tutur Ramadhan.

Atas kejadian tersebut, Irjen Ferdy Sambo langsung menghubungi Kapolres Jakarta Selatan. Hingga akhirnya dilakukan oleh TKP oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

"Sehingga Kadiv Propam langsung menghubungi Kapolres dan selanjutnya dilaksanakan olah TKP," pungkas Ramadhan.rmol news logo article

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA