Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tim Presisi Khatulistiwa Serahkan Piagam Rekor Dunia dan MURI Sepeda 508 Km

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 07 Juli 2022, 17:09 WIB
Tim Presisi Khatulistiwa Serahkan Piagam Rekor Dunia dan MURI Sepeda 508 Km
Nanggung jawab acara Presisi Khatulistiwa Irjen Slamet Uliandi/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima piagam pemecahan rekor dunia dan MURI kegiatan bersepeda beregu menempuh jarak 508 Km kurang dari 24 jam, dari penanggung jawab acara Presisi Khatulistiwa Irjen Slamet Uliandi.

Kegiatan bersepeda beregu tersebut dilakukan dari Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan hingga Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah. Acara itu masih dalam satu rangkaian terkait Hari ke-76 Bhayangkara.  

"Piagam penghargaan rekor dunia dan MURI ini kami serahkan kepada Kapolri sebagai wujud komitmen dari Polri turut berperan serta dalam melakukan peningkatan ekonomi, investasi, penguatan sinergitas dan mencari bibit-bibit muda atlet sepeda di Indonesia," kata Slamet saat menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kapolri di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (7/7).

Slamet Uliandi yang juga Kadiv TIK Polri itu menyebut, kegiatan Presisi Khatulistiwa ini juga beriringan dengan penyelenggaraan penyerahan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Tak hanya itu, dalam ajang gowes Jakarta ke Semarang ini juga menunjukan keseriusan Polri dalam meningkatkan sinergitas kepada seluruh elemen masyarakat.

Mengingat, kegiatan bersepeda ini merangkul atlet, komunitas, TNI-Polri, Bhayangkari, dan unsur elemen masyarakat lainnya. Bahkan diharapkan, dari kegiatan ini, dapat lahir bibit-bibit muda untuk dijadikan atlet sepeda Indonesia.

Lebih jauh, Slamet menyebut, kegiatan Presisi Khatulistiwa juga dijadikan ajang atau wadah dari para atlet sepeda Indonesia untuk terus mengasah kemampuannya agar dapat terus mengukir prestasi di event nasional maupun internasional.

"Kami sebagai penanggung jawab acara tentunya berterima kasih dan mengapresiasi Kapolri karena telah memberikan dukungan untuk menyelenggarakan acara ini," ujar Slamet.

Selain diikuti sejumlah atlet nasional dan komunitas sepeda sport dari berbagai daerah, sepeda beregu yang meraih Piagam Rekor Dunia ini juga diikuti anggota TNI dan Polri.

Tercatat sejumlah nama yang mengikuti kegiatan sepeda beregu ini antara lain Brigjen Aan Suhanan, Kombes Farid Bachtiar Effendi, Kombes Adex Yudiswan, AKBP Safi'i Nafsikin, AKBP Agung Yudha, AKBP Jerrold Hendra, AKBP Ari Cahya, Mayor Laut (S) Aziz Landi Satori, Kompol Bayu Kurniawan, AKP Farouk Ashadi Haiti, Iptu Subhan, Bripka Harry Prastyo, dan Brigadir Traya Aktiva.

Adapun isi piagam yang mengukuhkan kegiatan itu memecahkan rekor dunia dan Indonesia MURI yakni; “Piagam penghargaan museum rekor Dunia-Indonesia nomor 10.392/RIT MURI/VI/2022 dianugerahkan dengan bangga kepada Presisi Khatulistiwa atas rekor bersepeda beregu menempuh jarak terjauh dalam kurun waktu satu hari.rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA