Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sebut Sudah Kondusif, Polisi Tempatkan Personel Tak Berseragam di Babarsari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 04 Juli 2022, 19:57 WIB
Sebut Sudah Kondusif, Polisi Tempatkan Personel Tak Berseragam di Babarsari
Salah satu bangunan yang menjadi sasaran perusakan di Babarsari/Net
rmol news logo Usai bentrok, situasi dan kondisi di wilayah Seturan hingga Babarsari, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta sudah dapat sepenuhnya dikendalikan oleh aparat kepolisian.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Yulianto menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya telah menempatkan sejumlah personel tak berseragam untuk memantau kondisi di lapangan. Bentrokan antar massa di Babarsari telah bisa dikendalikan oleh aparat kepolisian sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kalaupun tidak terlihat anggota berseragam, anggota-anggota kami yang tidak berseragam tetap memantau daerah Babarsari ," kata Kombes Yulianto kepada wartawan di Mapolda DIY, Senin (4/7).

Diketahui, bentrokan terjadi buntut dari perselisihan di sebuah tempat hiburan yang ada di wilayah Babarsari pada Sabtu lalu (2/7). Dampaknya kemudian meluas hingga ke TKP Jambusari.

Salah satu kelompok hari ini ingin menanyakan proses penanganan hukum peristiwa tersebut di Polda DIY. Kelompok tersebut sebenarnya sudah bertemu dengan Direskrimum Polda DIY namun karena belum puas dengan jawaban yang disampaikan, kemudian menuju ke Babarsari.


Yuliyanto meminta kepada semua pihak agar saling menahan diri dan mempercayakan proses hukum perkara ini kepada petugas Polda DIY maupun Polres Sleman .

"Semua pihak harus bisa menahan diri, semua pihak bisa mengendalikan dirinya, supaya tidak menjadi atau tidak ada peristiwa pidana yang lain lagi, sehingga sekali lagi kami mohon dipercayakan kepada kami, Polda DIY, kepada Polres Sleman, untuk mengusut tuntas peristiwa ini," katanya.rmol news logo article

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA