Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Upacara Korps Raport, Kapolri Resmi Sematkan Komandan Brimob Bintang Tiga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 29 Juni 2022, 22:23 WIB
Upacara Korps Raport, Kapolri Resmi Sematkan Komandan Brimob Bintang Tiga
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin upacara penguatan struktur Korps Brimob di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok/Net
rmol news logo Melalui korps raport atau kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menyematkan pangkat komisaris jenderal (Komjen) bagi Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob) dan sejumlah perwira tinggi lainnya.

Sertijab dan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu diantaranya, Dankor Brimob, Kapusdokkes, Kapolda Lampung, Kapolda Gorontalo, dan Kapolda Papua Barat serta pejabat lainnya.

"Pada hari ini bapak Kapolri melantik jabatan untuk pak Dankor Brimob kemudian Kapusdokkes dan juga melantik Kapolda. Serah terima Kapolda Lampung, kemudian Kapolda Gorontalo, dan Kapolda Papua Barat," kata Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

Dedi menyebut, sertijab dan korps raport ini juga sekaligus penguatan struktur organisasi Polri yakni Brimob Polri dan Pusdokkes. Dalam hal ini, Dankor Brimob akan dijabat Komjen dan Kapusdokkes menjadi Irjen.

"Selain melantik, serah terima, juga melaksanakan korps raport kenaikan pangkat untuk beberapa golongan pangkat. Saya sebutkan saja ya, untuk pati Polri ada 15. Kemudian, rinciannya satu Komjen ini pak Dankor Brimob kemudian enam Irjen atau pati bintang dua, kemudian 8 Brigjen," ujar Dedi.

Selain itu, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini juga terdiri dari 110 Kombes dengan rincian 100 reguler dan 10 pengabdian. Sedangkan, AKBP sebanyak 443 orang. Lalu, Kompol sebanyak 303, AKP 205, IPTU 572, IPDA pengabdian 597.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA