Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jamiludin Ritonga: PDIP Belum Umumkan Capres, Megawati Ingin Tahu Kekuatan Calon Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 29 Mei 2022, 22:50 WIB
Jamiludin Ritonga: PDIP Belum Umumkan Capres, Megawati Ingin Tahu Kekuatan Calon Lain
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hingga saat ini belum memberikan bocoran siapa calon presiden dari partai banteng moncong putih.

Perkembangan politik itu  memantik pertanyaan publik bahwa PDIP belum percaya diri untuk mengusung Puan Maharani untuk menjadi calon presiden (Capres).

Pengamat politik Jamiluddin Ritonga berpendapat, PDIP hingga saat ini belum umumkan Puan Maharani sebagai calon presiden untuk menganalisa kekuatan dan kelemahan calon presiden dari partai lain.

"Hal itu akan dijadikannya dasar untuk memilih pasangan Capres yang akan diusungnya. Ia tentunya akan memilih pasangan Capres yang lebih kompetitif dari pasangan Capres kompetitornya,” kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (29/5).

Dengan memilih calon yang kompetitif untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang, PDIP berharap bisa memenangkan kembali kontestasi Pemilu 2024.

"Cara itulah yang dilakukan Megawati dan hasilnya relatif baik,” imbuhnya,

Menurutnya, jika hingga saat ini Megawati belum mengumumkan calon presiden pilihan PDI Perjuangan, bukan karena tidak percaya diri tapi untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan Capres yang diusung oleh partai lain.

"Ia selalu mencari waktu yang pas mengumumkan Capresnya yang diyakininya dapat mengungguli pasangan Capres kompetitornya,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA