Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Ingatkan Kader Tidak Terkecoh dan Lengah dengan Hasil Survei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 25 Mei 2022, 21:25 WIB
Megawati Ingatkan Kader Tidak Terkecoh dan Lengah dengan Hasil Survei
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Repro
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar acara halalbihalal secara virtual dengan ribuan peserta terdiri dari pengurus DPP PDIP dan tiga struktur partai.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya ucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin," ucap Megawati yang mengikuti acara dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu petang (25/5).

Dalam kesempatan itu, Megawati menyampaikan satu hikmah puasa di bulan Ramadhan yakni pentingnya menjaga kedisiplinan dalam segala hal.

Dalam acara rapat DPP yang diperluas tersebut, diikuti para kepala daerah yang diusung PDIP, termasuk pengurus partai hingga tingkat kabupaten/kota, Megawati menyinggung soal pentingnya untuk selalu turun ke bawah.

Menurutnya, kader harus mendengar dan menangkap aspirasi masyarakat. Apalagi saat Pemilu 2024 akan semakin banyak pemilih pemula yang menggunakan hak suaranya.

Presiden kelima RI itu juga mengingatkan soal berbagai hasil survei yang menempatkan PDIP sebagai partai yang paling dipilih. Namun, kader dan pengurus partai tidak boleh lengah.

"Meskipun hasil survei begitu, menempatkan PDI Perjuangan dengan elektoral tertinggi, tapi jangan menjadi pegangan utama. Karena itu bisa melemahkan daya juang kita," ucap Megawati.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelum penutupan acara silaturahmi virtual tersebut, kembali mengutip intisari pesan yang disampaikan Megawati.

"Jelas sebagai kader partai kita harus punya fighting spirit yang dalam perjuangan, suatu semangat yang terus berkobar bagai api yang tak kunjung padam. Karena itulah seluruh anggota dan kader partai agar tidak masuk dalam zona nyaman. Kemenangan itu diperoleh melalui perjuangan, turun ke bawah dan gerak gotong royong," kata Hasto.

Satu hal penting yang disampaikan Megawati dalam momen tersebut terkait penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional ke-dua PDIP.

"Ibu Ketua Umum telah memutuskan rakernas yang ke-dua tahun 2021 yang diadakan tahun 2022 akan dilakukan pada tanggal 21-23 Juni mendatang," ucap Hasto.

Hasto meminta berbagai arahan Megawati untuk menjadi perhatian seluruh kader dan pengurus partai agar tidak masuk zona nyaman, tidak berleha-leha tapi selalu membangun semangat juang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA