Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen M Iqbal: Bhabinkamtibmas Pekerjaan Mulia, Dia Mengayomi, Melindungi, dan Melayani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 19 Mei 2022, 22:57 WIB
Irjen M Iqbal: Bhabinkamtibmas Pekerjaan Mulia, Dia Mengayomi, Melindungi, dan Melayani
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat memberikan arahan dalam apel akbar Bhabinkamtibmas jajaran Polda Riau/Ist
rmol news logo Bhabinkamtibmas merupakan titik sentral di tubuh Korps Bhayangkara. Mereka adalah garda terdepan Polri dalam melayani dan mengayomi masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian antara lain disampaikan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas se-Riau di Hotel Labersa, Pekanbaru, Kamis (19/5). Acara itu juga turut dihadiri Ketua DPP Santri Tani T. Rusli Ahmad.

Iqbal mengatakan anggota Polri harus menjunjung tinggi profesionalisme. Dan hal itu harus dimiliki oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas mengingat perannya yang penting di tengah masyarakat.

“Profesi Bhabinkantibmas merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dia mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat dalam semangat Presisi. Jika setiap masalah di masyarakat bisa dikelola dengan baik oleh Bhabinkantibmas, maka akan tercipta situasi yang aman,” ujar Iqbal.

Mantan Kapolda NTB itu berpesan kepada seluruh Bhabinkantibmas agar dapat bekerja sama dengan semua elemen. Tujuannya tentu hanya satu, yakni dalam rangka melayani masyarakat.

“Saya yakin seluruh rekan Bhabinkamtibmas mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” kata Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Polri itu menyampaikan Bhabinkabtimas merupakan idola masyarakat di wilayah. Bhabinkantibmas juga merupakan sarana efektif bagi Polri menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Iqbal juga memberikan piagam penghargaan kepada 36 orang Bhabinkamtibmas berprestasi. Penerima piagam diwakili oleh Aiptu I.G Ketut Wardika dari Polres Kampar, Bripka Ardison Pakpahan dari Polres Inhu, dan Bripka Iqbal Hamzah Dalimunthe dari Polres Rohil. Mereka dinilai telah melaksanakan tugas hingga melampaui panggilan tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA