Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tumpah, Massa Partai Buruh Padati Gedung DPR hingga Mengular ke JPO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 14 Mei 2022, 11:06 WIB
Tumpah, Massa Partai Buruh Padati Gedung DPR hingga Mengular ke JPO
Massa demonstrasi dari Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia mengular hingga ke Jembatan Penyeberangan Orang di dekat Gedung DPR RI, Jakarta/RMOL
rmol news logo Massa dari elemen buruh yang tergabung dalam Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia masih terus berdatangan ke gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sekira pukul 10.40 WIB, buruh yang didominasi pakaian dan atribut serba oranye khas warna Partai Buruh itu memadati areal Gedung Wakil Rakyat.

Terpantau massa membludak hingga Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di depan gedung DPR RI. Mereka menjadikan JPO sebagai jalur sekaligus panggung orasi.

Aksi buruh ini sebagai bentuk Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2022 lalu, namun diperingati oleh ribuan massa pada hari ini.

Partai buruh ini terdiri KSPI, Konfederasi Serikat Buruh Besar, 60 Federasi Serikat Buruh Tingkat Nasional, SPI, Forum Guru Honorer, UPC, Jala PRT, Buruh Migran, Organisasi Perempuan, hingga Ojol.

Dalam aksi ini, ada 18 tuntutan yang dibawa massa, di antaranya penolakan upah murah, penghapusan sistem outsourcing; menolak kenaikan pajak PPn; serta beberapa lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA