Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lepas Sambut, Danrem 031/Wirabima Diarak Kapolda Riau Pakai Barracuda Brimob

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 21 Februari 2022, 17:11 WIB
Lepas Sambut, Danrem 031/Wirabima Diarak Kapolda Riau Pakai Barracuda Brimob
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat mengantar Danrem 031 Wirabima yang lama Brigjen Syech Ismed dengan Baraccuda Brimob/Ist
rmol news logo Polda Riau menggelar upacara penerimaan dan pelepasan Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima. Seperti diketahui, jabatan Danrem 031/Wirabima telah diserahterima dari Brigjen TNI Syech Ismed kepada Kolonel TNI Inf Parlindungan Hutagalung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ratusan personel Polda Riau, Senin pagi (21/2), turut meramaikan upacara ini, mulai dari Jalan Pattimura Pekanbaru, gerbang Mapolda Riau hingga di area kompleks Mapolda Riau.  

“Ada dua alasan saya (Polda Riau menggelar upacara lepas-sambut Danrem 031/Wirabima-red). Pertama, Danrem 031/Wirabima juga pimpinan polisi-polisi di Polda Riau, tidak hanya Kapolda,” jelas Kapolda Riau, Irjen Iqbal dalam keterangan tertulis.

“Kedua, TNI-Polri merupakan saudara kandung, tanpa batas mengabdi pada masyarakat bangsa dan negara. Jadi Polda Riau dan Korem 031/Wirabima adalah saudara kandung,” sambung Irjen Iqbal.

Saat upacara penyambutan di Gerbang Mapolda Riau, Irjen Iqbal mengalungkan bunga kepada Kolonel TNI Inf Parlindungan. Sementara Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Nindya Mohammad Iqbal memberikan buket bunga kepada istri Kolonel TNI Inf Parlindungan yang merupakan Ketua Persit KCK koorcab Rem 031/Wirabima.

Penyambutan ini diikuti seluruh pejabat utama Polda Riau dan dihadiri Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, As Intel Kajati, Danlanud RSN dan istri, Danlanal Dumai, Ketua PA, Kabinda Riau, Ka BNNP, PJU Polda Riau dan PJU Korem 031/WB.

Rangkaian upacara penyambutan dilanjutkan dengan aksi penampilan silat dari personel Polda Riau dan Tari Persembahan Melayu Riau yang diperankan oleh polwan dan prajurit komando wanita AD (Kowad).

“Saya merasa berbahagia, dan senang telah disambut dengan baik. Sehingga ini menjadi energi dan motivasi saya. Semoga ini menjadi kekuatan Provinsi Riau dalam menghadapi permasalahan yang ada. Saya mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat, semoga Riau semakin maju,” kata Kolonel TNI Inf Parlindungan Hutagalung di lokasi upacara.

Usai rangkaian penyambutan Danrem 031/Wirabima yang baru, Irjen Iqbal memberikan cindera mata sebuah pedang dan miniatur Mapolda Riau kepada Danrem 031/Wirabima yang lama, Brigjen TNI Syech Ismed. Pemberian cinderamata itu adalah bagian dari prosesi pelepasan Brigjen TNI Syech Ismed untuk melanjutkan tugas kedinasan di tempat baru.

Brigjen TNI M Syech Ismed dan istri dilepas dengan tradisi pedang pora oleh para perwira pertama Polda, kemudian diantar kembali ke Korem 031/Wirabima menggunakan mobil kebanggaan Brimob, Baracuda. Kapolda dan segenap Forkopimda serta para pejabat utama Polda Riau turut mengantar Brigjen TNI M Syech Ismed.

“Kita lihat kegiatan pagi ini, judulnya apel penerimaan dan pelepasan Komandan Korem 031/Wirabima di Polda Riau. Ini kegiatan yang sangat luar biasa, yang di inisiasi oleh Bapak Kapolda Riau,” ungkap Brigjen Ismed.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang luar biasa ini. Di sini terlihat hubungan antara Korem, Polda Riau, dan pemerintah sangat solid, sangat sinergi dan berkolaborasi. Saya yang akan dilepas dan Danrem yang diterima, diberlakukan dengan sangat terhormat dan membanggakan,” ungkap Brigjen Ismed.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA