Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar Surat Unpar Wajibkan Mahasiswa Ikut Kuliah Jokowi, yang Bolos Terancam Sanksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 15 Januari 2022, 09:23 WIB
Beredar Surat Unpar Wajibkan Mahasiswa Ikut Kuliah Jokowi, yang Bolos Terancam Sanksi
Surat Edaran Universitas Parahyangan mengenai kewajiban mahasiswa ikut kuliah Presiden Jokowi/Repro
rmol news logo Kuliah umum akan disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) pada 17 Januari 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kuliah presiden tersebut berkenaan dengan Dies Natalis ke-67 Unpar.

Namun demikian, kuliah presiden menuai pro dan kontra lantaran dalam surat edaran nomor III/R/2022-01/096-I yang beredar, ada ketentuan sanksi kepada mahasiswa yang tidak mengikuti.

"Mahasiswa yang tak hadiri kuliah Jokowi akan kena 'sanksi administrasi akademik'," demikian kata mantan Ketua Bidang Pengelola Pesisir TGUPP DKI, Marco Kusumawijaya dikutip dari akun Twitternya, Sabtu (15/1).

Dalam surat edaran yang dibagikan Marco, tertulis seluruh civitas akademika wajib untuk ikut terlibat aktif dalam kuliah dari Presiden Joko Widodo.

Mahasiswa juga diwajibkan terlibat aktif dengan mengikuti kuliah presiden melalui link Zoom dan melakukan pencatatan kehadiran melalui portal mahasiswa.

"Mahasiswa yang tidak mengikuti kuliah tersebut akan diberikan sanksi administrasi akademik," bunyi poin keempat dalam surat edaran tersebut.

Adapun surat edaran tersebut dikeluarkan tanggal 10 Januari 2022 dan ditandatangani oleh Rektor Unpar, Mangadar Situmorang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA