Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sabet 3 WBK, Kado Irjen Mohammad Iqbal Sebelum Tinggalkan Polda NTB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 25 Desember 2021, 23:32 WIB
Sabet 3 WBK, Kado Irjen Mohammad Iqbal Sebelum Tinggalkan Polda NTB
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menyerahkan penghargaan kepada satuan kerja (satker) dan personel NTB serta warga masyarakat yang dianggap berjasa di Mapolda NTB/Ist
rmol news logo Irjen Mohammad Iqbal memberikan kado terindah berupa torehan prestasi predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dipenghujung tugasnya sebagai Kapolda, sebelum resmi bertugas sebagai Kapolda Riau.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Predikat WBK yang diraih dua Satker di Polda NTB dan satu Polres jajaran, dimaknai sebagai sesuatu yang luar biasa dan menjadi sebuah kebanggan disetiap institusi yang meraih predikat itu.

Iqbal menegaskan, predikat WBK yang diraih membuat Polda NTB sejajar dengan Polda yang lain, hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Polda NTB secara umum.

"ini adalah sebuah kebanggan bagi semua kementerian lembaga termasuk institusi kepolisian negara republik Indonesia, terlebih lagi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, yang kebetulan saja saya menjadi Kapolda di NTB ini," kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Sabtu malam (25/12).

“Tanpa membusungkan dada dan tanpa mengagungkan seorang Iqbal, tetapi ini adalah sejarah bahwa hari ini, kita bisa dapat sejajar dengan Polda lain," tambahnya menekankan.

Keberhasilan itu dimaknai Iqbal sebagai sebuah keberhasilan tim dalam bekerja, sehingga Polda NTB bisa sejajar dengan Polda NTB lainnya.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua Satker dan semua Satwil yang ada beserta mesin-mesinnya dan juga semua anggota Polda NTB, Ini adalah kerjasama tim," pungkasnya.

Satker dan Polres jajaran Polda NTB yang mendapat gelar WBK antaranya, Dit Intelkam Polda NTB, Ditnarkoba Polda NTB dan Polres Sumbawa Barat (Polres KSB)

Sementara 10 pengharagaan lagi diberikan oleh Kapolda NTB sendiri untuk Personel Polda NTB atas kerja-kerjanya yang luarbiasa sehingga Polda NTB dapat pengharagaan dari berbagai kalangan.

Pertama diberikan kepada Dir Intelkam Polda NTB yang dapat mengharumkan nama NTB berkat penghargaan yang didapat dari Kapolri.

Berikutnya, Kombes Helmi Kwarta Kusuma atas kinerjanya yang dapat membawa nama Direktorat Narkoba Polda NTB sabet gelar WBK. Selanjutnya Kapolres KSB Heru Muslimin yang juga diberikan penghargaan atas upayanya yang sabet gelar WBK juga.

Setelah itu ada juga Personel Kepolisian yang berjasa sebagai Mentor pembangunan Zona Integritas sehingga para Satker mendapat Gelar WBK dia adalah Doddy Hermawan.

Selain itu ada juga dari Biro Rena Polda NTB yakni  Henny Sri Rokhmi Mulyani, Perbendaharaan Polda NTB Abdul Azaz Siagian.

Sementara warga masyarakat yang diberikan penghargaan oleh Kapolda NTB  dalam program Polda NTB seperti Kampung sehat yakni Wawan Septiawan, Khairus Febryan Fitrahady, dr. Putu Suwita Sari, dr. Wahyu Sulistya Affarah, Joko Jumadi dan Raidhussyah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA