Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Lonjakan Covid, Polri Dirikan 4.297 Pos Saat Nataru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 30 November 2021, 01:39 WIB
Cegah Lonjakan Covid, Polri Dirikan 4.297 Pos Saat Nataru
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendirikan 4.297 pos selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) yang akan datang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menjelaskan, total pos tersebut dibagi menjadi dua kategori yakni pos pelayanan dan pos pengamanan.

“Pos pengamanan itu didirikan sekitar 3.184 pos, dan pos pelayanan 1.113 pos,” kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (29/11).

Menurut dia, pos pengamanan dan pos pelayanan menjadi bagian bahwa kebijakan pemerintah terkait libur Nataru ini bisa berjalan dengan baik. Semua kembali kepada masyarakat agar bisa disiplin terhadap aturan-aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah mengingat situasi masih pandemi Covid-19.

“Ini menjadi bagian bagaimana kita bersama-sama bisa mengendalikan Covid-19 di Tanah Air,” ujarnya.

Sementara, kata Rusdi, jumlah personel yang terlibat dalam Operasi Lilin ini ada 179.814 personel gabungan. Rinciannya, Polri ada 103.109 personel, TNI ada sekitar 19.017 personel, sisanya dari Pemerintah Daerah (Pemda) maupun mitra-mitra kepolisian terlibat dalam kegiatan Operasi Lilin 2021.

“Dalam rangka memastikan bahwa kebijakan pemerintah dapat diamankan oleh masyarakat dan dilaksanakan masyarakat,” ujarnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA