Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jelang Pertemuan dengan Putin, Abbas Tegaskan Tekad Satukan Tanah Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 23 November 2021, 06:54 WIB
Jelang Pertemuan dengan Putin, Abbas Tegaskan Tekad Satukan Tanah Palestina
Presiden Palestina Mahmoud Abbas, berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di markas Otoritas Palestina di Bethlehem, 23 Januari 2020/Net
rmol news logo Situasi terkini Timur Tengah akan menjadi pembahasan utama dalam agenda pertemuan antara Presiden Palestina Mahmoud Abbas dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, yang akan berlangsung di Sochi, Rusia, pada selasa (23/11) waktu Moskow.

Dalam pernyataannya, Abbas mengatakan bahwa kunjungan itu bertujuan untuk menginformasikan kepada Putin tentang perkembangan terbaru Timur Tengah dan juga melanjutkan kerja sama bilateral, di tengah upaya Rusia untuk resolusi konflik Palestina-Israel.

Abbas mengatakan, ia bertekad untuk menyatukan tanah Palestina dan mengakhiri perselisihan antar-faksi, dan menghargai upaya Rusia untuk membuka dialog terkait masalah tersebut.

“Kami bertekad untuk menyatukan tanah dan rakyat kami dan mengakhiri perselisihan. Dengan pemikiran ini kami terus mendukung dialog antara Fatah, Hamas, dan faksi Palestina lainnya demi rekonsiliasi. Kami menghargai upaya Rusia untuk mengatur putaran pembicaraan bagi faksi-faksi Palestina dan keinginannya untuk meningkatkan peran Organisasi Pembebasan Palestina," kata Abbas, seperti dikutip dari TASS.

Rusia telah menjadi tuan rumah bagi sejumlah delegasi Palestina selama sebulan terakhir. Sebelumnya, aalah satu pejabat yang pergi ke Moskow adalah saingan Abbas, Mohammad Dahlan, yang bertemu dengan Kementerian Luar Negeri Rusia Sergey Bogdonav pada awal November.

Abb juga mengatakan, pemilihan presiden dan pemilihan badan legislatif Palestina akan ikut dibahas. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA