Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tindaklanjuti Temuan PPATK, Bareskrim Usut Transaksi Narkoba Senilai Rp 120 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 17:21 WIB
Tindaklanjuti Temuan PPATK, Bareskrim Usut Transaksi Narkoba Senilai Rp 120 Triliun
Bareskrim Polri/Net
rmol news logo Bareskrim Polri dalam hal ini Direktorat Tindak Pidana (Dittipid) Narkoba tengah melakukan pendalaman terkait aktivitas transaksi penjualan narkoba senilai Rp 120 triliun periode 2016-2020 sebagaimana temuan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, Bareskrim Polri telah melakukan koordinasi dengan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK.

"Karena memang Polri dengan PPATK terjalin kordinasi komunikasi yang baik, dilihat dari beberapa kasus yang berhasil diungkap, itu merupakan invetigasi bersama antara PPATK dan juga Polri," kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis sore (7/10).

Pada prinsipnya, sambung Rusdi, Polri akan melakukan pendalaman terhadap temuan tersebut. Terkait hasilnya, akan disampaikan jika ada perkembangan dan temuan baru ke depan.  

"Tentunya hasilnya gimana kita tunggu saja," demikian Rusdi.

PPATK menemukan adanya dugaan pencucian uang dalam sejumlah rekening dengan nilai mencapai Rp120 triliun. Nilai tersebut diduga berasal dari hasil transaksi jual-beli narkoba pada periode 2016-2020.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA