Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Istiono Yakin Pengamanan Lantas PON Papua Optimal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Oktober 2021, 06:01 WIB
Irjen Istiono Yakin Pengamanan Lantas PON Papua Optimal
Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat mengecek , kesiapan pengamanan Lalu lintas PON XX Papua/Ist
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono memimpin langsung apel gelar kekuatan dalam rangka persiapan PON XX di Pool Bus PON XX 2021 Nendali Sentani, Papua.

Irjen Istiono mengatakan, kesiapan pengamanan PON XX Papua yang berkaitan dengan lalu lintas telah optimal dilakukan, baik dari aspek perencanaan, perorganisasian, pelaksanaan, hingga pengedalian sudah tertata dengan sangat baik.

"Kita melihat kesiapan Polda Papua seperti apa untuk kesiapan  PON 2021 ini, saya melihat apa yang sudah dipersentasikan oleh Dirlantas kemaren tentang kesiapan pengamanan kaitannya lalu lintas telah optimal," ujar Istiono, Kamis (30/9).

Istiono mengatakan, pihaknya akan menurunkan kurang lebih 319 personel untuk keseluruhan pengamanan PON. Kemudian untuk kendaraan yang digelar oleh Polda Papua kurang lebih 216, dan sudah dijadwalkan untuk melayani official, atlet, tamu VIP maupun VVIP yang datang ke Papua untuk perhelatan PON XX.

Jenderal bintang dua ini juga menjelaskan, pada momentum ini pengamanan terkait jalur dan rute sudah ditata dengan baik. Termasuk juga untuk penjemputan hingga sampai venue pun sudah tertata dengan rapih dengan penerapan potokol Covid-19.

"Tentang protokol Covid-19 itu juga dilakukan dari awal sejak kedatangannya ditata dengan baik, pada waktu datang dilakuakan pemeriksaan hingga semua lengkap baru boleh ke tempat termasuk titik-titik parkir itu juga ditata dengan bagus," terangya.

Istiono berpesan kepada personelnya, saat bertindak di lapangan harus mendahulukan muatan lokal dengan mengedepankan persuatif dan humanis.

"Saya ingatkan juga, kondisi sarana prasarana yang telah tergelar ini kondisinya fit semua, kondisi kendaraannya bagus dan terawat semuanya," katanya.

Bukan soal sarana dan prasana, Istinono juga berpesan agar semua personel yang bertugas menjaga kesehatan untuk tetap prima selama menjalankan tugas.

"Mudah-mudahan kesiapan optimal yang kita berikan pada momentum PON XX 2021 ini, bisa berjalan dengan aman dan lancar tidak ada halangan apapun, kita maksimalkan dam selalu kita evaluasi memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA