Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Giring Tolak Anies, PAN: Katanya Mau Jadi Capres, Kok Komentarnya Tidak Bermutu?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 22 September 2021, 07:48 WIB
Giring Tolak Anies, PAN: Katanya Mau Jadi Capres, Kok Komentarnya Tidak Bermutu?
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI Giring Ganesha/Net
rmol news logo Penolakan terhadap pencalonan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 yang disampaikan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI Giring Ganesha mendapat sorotan dari sejumlah pihak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya dari Jurubicara Muda PAN Valeryan Bramasta yang menilai pernyataan Giring sebagai sebuah sikap yang tidak bermutu disampaikan ke publik. Menurutnya, Giring tampak tidak percaya diri sebagai calon presiden dengan pernyataan itu.

"Katanya mau jadi capres, tapi kok komentarnya tidak bermutu banget? Mau maju Capres kok bahasanya provokatif amat. Aneh bin lucu aja. Mau maju jadi bakal capres tapi menolak figur lain yang mau maju jadi bakal capres," katanya kepada wartawan, Rabu pagi (22/9).

Valeryan Bramasta menilai, Giring sebagai tokoh muda dan pemimpin partai seharusnya bisa memberi edukasi pada kader dan simpatisan dengan narasi yang baik. Bukan sekadar mencari sensasi semata.

“Sebagai Plt Ketua Umum partai politik, semestinya Giring memiliki kapasitas yang cukup. Sayang dengan jabatan tersebut,” ucapnya.

Valeryan Bramasta lantas mengingatkan ke semua pihak agar mengedepankan adu gagasan dan inovasi dan mengesampingkan narasi yang berujung pada labelling dan nyinyir semata. Tentu, argumen yang disampaikan politisi apalagi yang ingin menjadi presiden, harus jauh dari sensasi dan cari perhatian semata.

"Mulailah berbicara soal rakyat, bangsa, tantangan globalisasi melalui adu ide dan gagasan sehingga rakyat memiliki harapan terhadap masa depannya. Kalau memang dirasa belum siap mental sebagai pimpinan partai politik, dan mau maju jadi bakal capres, sebaiknya Bro giring mempertimbangkan untuk memberi tampuk kepemimpinan ke figur yang lebih siap,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA